Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keajaiban Tulang Sulbi, Yang Bahkan Sampai Alquran pun Membahasnya...


Tulang sulbi merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang jarang diketahui. Tulang sulbi merupakan bagian paling ujung dari tulang belakang manusia, yang biasa disebut dengan tulang ekor.

Secara sains, dalam buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik' karya Ramadhani dkk, dijelaskan bahwa tulang sulbi merupakan tempat keluarnya pembuluh darah yang memberikan darah kepada testis dan ovarium.

BACA JUGA : Biar Kalo Keluar Rumahnya Berkah, Yuk Luangkan Waktu Sejenak Baca Doa Ini...

Disebutkan pula bahwa pembuluh darah vesticular artery dan ovary artery bermula dari satu tempat antara tulang sulbi dan tulang dada.

Terkait temuan ini, Alquran yang diturunkan sekira 14 abad lalu telah menjelaskan hal tersebut. "Maka hendaklah manusia memerhatikan dari apakah dia diciptakan.

Dia diciptakan dari air yang dipancarkan. Yang keluar dari antara tulang sulbi laki-laki dan tulang dada perempuan," bunyi Surah Ath-Thaariq ayat 5-7.

Setiap manusia memiliki tulang sulbi. Alquran dan hadits juga mengungkap mengenai tulang sulbi. Dijelaskan bahwa saat manusia mati, seluruh bagian dari tubuhnya akan hancur, kecuali satu organ tubuh yang tidak akan hancur, yaitu tulang sulbi.

Dari tulang ini manusia diciptakan dan kelak dibangkitkan kembali.