Terdengar Aneh Memang, Tapi 4 Bahan Ini Sanggup Membuat Kemeja Putih Lama Anda Bisa Seperti Baru Lagi


Terlalu sering dipakai atau bahkan terlalu lama disimpan, membuat kemeja putih tak cemerlang lagi. Daripada beli baju baru, tak ada salahnya untuk memutihkan kembali kemeja putih yang mulai menguning.

Setidaknya ada 4 bahan alami yang dapat membuat kemeja putih kesayangan Anda kembali seperti baru. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya sebagaimana dikutip dari okezone.com

Baking soda 


Membuat kemeja putih kembali cemerlang bisa dengan baking soda. Bagaimana caranya? Rendam kemeja putih dengan larutan air dan baking soda. Siapkan 4 liter air dan campur baking soda. Rendam selama 8 jam, lalu cuci seperti biasa.

BACA JUGA : Biar Kalo Keluar Rumahnya Berkah, Yuk Luangkan Waktu Sejenak Baca Doa Ini...

Aspirin


Memutihkan kemeja yang mulai menguning juga bisa menggunakan aspirin. Caranya dengan melarutkan 5 tablet aspirin dengan 8 liter air. Rendam kemeja selama 8 jam, lalu cuci kemeja seperti biasa.

Odol atau pasta gigi 


Siapkan 189 ml pasta gigi rasa mint. Tuang juga 125 ml baking powder, 60 ml larutan garam dan 500 ml cuka. Kocok semua bahan hingga tercampur rata, lalu rendam pakaian selama 3-4 jam dan bilas dengan air. Setelah itu cuci kemeja seperti biasa.

Sabun pencuci piring 


Agak terdengar aneh memang, namun nyatanya larutan sabun pencuci piring juga ampuh membuat kemeja putih kembali cemerlang! Caranya dengan membuat larutan 60 ml sabun pencuci piring dengan air, lalu cuci pakaian dan rendam selama 2 jam. Cuci kembali seperti biasa dan lihatlah! baju Anda sudah terlihat seperti baru.
Powered by Blogger.