Masih Belum Bisa Moveon Dari Sang Mantan? Nih Simak Tips Melupakan Mantan Secara Cepat



Ketika mengalami putus hubungan dengan pasangan, kita bisa terpuruk dengan segala kenangan yang pernah dijalani, sambil bertanya-tanya kenapa sampai saat ini Anda belum juga menemukan sosok yang sempurna.

Penyebab kita masih teringat dengan mantan bisa jadi karena rasa sakit yang terlalu mendalam dari pasangan yang masih sulit untuk dilupakan, kata psikoterapis Terri Cole.

Untuk itu, Cole pun menyarankan Anda untuk mencoba beberapa cara dibawah ini:

1. Berhenti mencari tahu di media sosial


Akan sangat menyiksa untuk melihat mantan Anda dengan pasangan barunya, dan melihat bagaimana indahnya hubungan mereka saat ini. Semakin sedikit Anda mengetahui perkembangan hidup mantan, maka akan semakin cepat juga Anda bisa melupakannya.

2. Beri waktu untuk menjauh


Walaupun hubungan Anda berakhir secara baik-baik, sebaiknya berikan beberapa waktu untuk menjauh dari si dia. Anda tidak akan merasa benar-benar terpisah kalau masih terus berhubungan dengan mantan. Berikan waktu untuk membiasakan diri tanpa kehadirannya.

3. Anggap sebagai peluang


Walaupun Anda merasa sedih karena kehilangan orang yang Anda sayangi, tapi lihat sisi positifnya. Setidaknya Anda terbebas dari mantan yang suka mengekang atau pun terlalu cemburuan.

Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik dari mantan, tambah Cole.

4. Cobalah memaafkan


Memaafkan mantan sangat baik untuk diri Anda sendiri, tetapi tentunya Anda memerlukan waktu untuk bisa melakukannya. Ambil waktu selama yang Anda butuhkan dan jangan dipaksakan. Semua akan menjadi lebih baik di saat yang tepat.
Powered by Blogger.