Puluhan Orang Terluka, Saat Bus yang Mengangkut Rombongan Wisatawa Terperosok ke Area Persawahan



Bus pariwisata nomor polisi AB 7799 BS mengalami kecelakaan di Dusun Plalar, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, seperti yang dilansir dari kompas.com.

Bus yang mengangkut rombongan wisatawan dari Yogyakarta itu terperosok ke areal persawahan hingga ringsek. Sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Magelang AKP Didi Dewantara mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara di lokasi kejadian dan keterangan kernet bus, bus tersebut mengalami rem blong.

“Dari keterangan saksi dan pemeriksaan di lokasi, diduga bus mengalami rem blong," ujar Didi, dikonfirmasi Senin malam.

Bus yang dikemudikan Haryono warga Wirosaban Yogyakarta itu melaju dari Kopeng, Kabupaten Semarang, hendak kembali ke Yogyakarta. Sampai ke jalan turunan di Dusun Plalar, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, bus oleng hingga menabrak pohon dan pembatas jalan.

Bus pengangkut 47 penumpang itu lalu meluncur dan terguling ke areal pertanian warga sedalam sekitar 14 meter.

"Pengemudi diduga kehilangan keseimbangan, bus sempat menghantam pohon, namun terus meluncur hingga masuk ke persawahan sedalam kurang lebih 14 meter dari jalan," katanya.

Kendati tidak ada korban meninggal dunia. Namun hampir seluruh penumpang dan awak bus mengalami luka-luka, baik ringan maupun berat. Korban saat ini dirawat di beberapa rumah sakit, antara lain di RST dr Soedjono, RSUD Tidar Kota Magelang, RSJ Prof Dr Soerojo, RS Islam Kota Magelang, dan RS di Yogyakarta.
Powered by Blogger.