Inilah 8 Cara "Aneh" Turunkan Berat Badan, cobalah..



Anda mungkin sudah bosan mendengar, ‘jika ingin berat badan turun, makan dengan porsi yang kecil’. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa cara yang terbilang aneh tapi juga efektif untuk menurunkan berat badan?

Dilansir dari liputan6.com, berikut ini adalah delapan cara aneh tersebut:

1. MAKAN SEDIKIT COKLAT


Jika Anda suka cokelat dan suka makanan tersebut, sebenarnya hal ini akan mengekang hasrat Anda makan nantinya. Namun tentu saja bukan dengan memakan satu bungkus penuh cokelat tersebut, Anda bisa mencampur beberapa cokelat pada sereal oat atau memakan protein bar cokelat almond buatan sendiri.

Mendapatkan sedikit rasa manis dengan cara yang sehat, akan mengalihkan pikiran Anda dari rasa mengidam makanan tersebut.



2. MAKAN DENGAN POTONGAN YANG BESAR



Saat memakan salad, buah, atau sayuran, coba makan dengan potongan yang besar-besar. Hal ini tidak hanya akan mempermudah Anda saat menyiapkannya, tetapi juga akan membuat Anda makan lebih sedikit. Mengapa bisa begitu? Karena ini akan mengelabui otak untuk berpikir bahwa di piring ada banyak makanan, sehingga terasa seperti sudah makan banyak. 

3. PAKAI UANG CASH



Membeli makanan dengan uang cash daripada memakai kartu kredit, akan membuat Anda lebih sadar mengenai jumlah uang yang Anda habiskan. Sehingga Anda mungkin akan jarang mengonsumsi junk food atau membeli makanan lainnya jika tidak begitu membutuhkannya.

4. MINUM AIR HANGAT



Daripada minum air dingin, penelitian menunjukkan bahwa meminum segelas air hangat sebelum makan akan membuat perut Anda terasa penuh lebih cepat, sehingga Anda akan makan lebih sedikit dan berat badan pun bisa turun.

5. FOTO MAKANAN ANDA



Menuliskan setiap makanan dan cemilan yang sudah Anda makan adalah cara efektif untuk memantau asupan kalori harian, tapi terkadang kita lupa seberapa banyak yang sudah kita makan. Lebih baik coba ambil foto dari segala seuatu yang Anda makan sepanjang hari, sehingga Anda dapat secara akurat menghitung semua asupan kalori pada malam harinya.

6. LETAKKAN CERMIN



Menggantungkan atau meletakkan cermin yang berhadapan dengan meja makan akan membuat Anda melihat pantulan diri ketika sedang makan. Hal ini menurut penelitian dapat mencegah Anda makan secara berlebihan karena Anda akan lebih sadar apa saja makanan yang sudah dimakan.

7. NYALAKAN LILIN AROMA VANILLA



Aroma vanila memiliki efek menenangkan untuk otak dan bisa membantu memuaskan rasa ingin makan.

8. BUAT LAMPU MENJADI REDUP



Sama seperti musik yang dapat memiliki efek menenangkan, ternyata meredupkan lampu juga bisa memberikan efek yang sama. Penelitian menunjukkan, Anda akan lebih menikmati makanan dan akan makan lebih sedikit jika ruangan dalam keadaan redup. Jadi coba atur ruang makan Anda dengan meletakkan tanaman, taplak meja, lukisan, nyalakan musik klasik, dan redupkan lampu, ini akan membantu Anda untuk makan lebih sedikit sehingga berat badan bisa turun.
Powered by Blogger.