Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hilangkan Ketombe, Pakai 3 Bahan Unik Berikut ini



Dari banyak sampo anti ketombe yang beredar di swalayan, jarang ada yangampuh menyingkirkan ketombe yang menyebalkan. Tapi dengan memasukkan bahan ajaib ini ke dalam sampo Anda, dalam sekejap ketombe akan menghilang.

Mengutip laman liputan6.com, tiga bahan berikut ini dapat Anda campur dengan sampo untuk menyingkirkan ketombe membandel yang tak kunjung pergi.



1. Aspirin

Kandungan salisilat dalam aspirin mampu mengusir ketombe dengan cara menghancurkan dua tablet aspirin dan campurkan ke sampo. Oleskan campuran aspirin dan sampo dan gunakan seperti biasa hingga keluar busa selama lima menit lalu bilas hingga bersih.



2. Baking soda

Sel-sel kulit mati pada kulit kepala dapat hilang dengan mencampurkan baking soda dalam sampo Anda. Cukup gunakan dua sendok teh baking soda dan beberapa tetes air. Sampokan rambut seperti biasa lalu bilas dengan air hangat.



3. Aloe vera gel

Sifat anti jamur dalam aloe vera dapat menenangkan kulit kepala dan efektif mengusir ketombe. Gunakan lima sendok makan aloe vera gel dan oleskan pada seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dan keramas seperti biasa, bilas hingga bersih dan keringkan rambut.