Apple Store Baru Di Chicago Diperkirakan Mencapai USD62 Juta Sehingga Apple Pangkas Biaya Konstruksi

Pada bulan Oktober lalu, biaya konstruksi Apple Store baru di Chicago diperkirakan mencapai USD62 juta. Mengusung desain dengan dominasi bahan kaca, toko ritel resmi Apple ini disebut dengan nama "kuil kaca".


Baca juga : LG V20, Ponsel Premium dengan Gaya Sendiri

Selain kaca, toko dengan luas bangunan mencapai 20 ribu kaki persegi atau sekitar 1.585 meter persegi ini juga menggunakan bahan besi dan kayu. Perkiraan ini dilaporkan Phone Arena sepertiga kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan biaya pembangunan Apple Store di Union Square, San Fransisco, Amerika Serikat.

dilansir dari tribunnew.com :Apple mendaftarkan revisi biaya konstruksi untuk toko yang berlokasi di Lake Michigan ini. Dalam revisi ini, Apple mencantumkan biaya konstruksi lebih rendah dari estimasi sebelumnya, yaitu sebesar USD26,9 juta. Angka ini merupakan estimasi langsung dari perusahaan pengembang yang mengerjakan konstruksi tersebut.
Toko baru ini akan dibuka pada bulan Oktober 2017 mendatang, dan Apple akan berpindah dari tokonya saat ini yang berlokasi ke 676 N. Michigan. Zeller Realty Group sebagai pemilik property ini mengumumkan rencana membangun toko tersebut pada bulan November 2015 lalu.

Toko ini ditujukan untuk meningkatkan riwayat lalu lintas seluruh toko di area pusat pembelanjaan sekitar. Toko baru ini juga dilaporkan akan hadir dengan desain yang didominasi bahan kaca, termasuk panel yang memungkinkan bagian dalam toko dari wilayah Riverwalk.

Sejumlah gambar yang diperkirakan akan menjadi hasil akhir bangunan ini pun telah beredar di internet. Namun, Apple masih enggan berkomentar terkait proses penurunan biaya konstruksi sebesar USD35,1 juta dalam kurun waktu satu minggu.

Powered by Blogger.