Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kegiatan yang Harus Anda Lakukan Sebelum 7 Pagi



Terlambat bangun di pagi hari bisa merusak seluruh hidup Anda. Karena, ada 7 kegiatan penting yang harus dilakukan sebelum jam 7 pagi untuk hidup sehat. Selain memiliki manfaat kesehatan, melakukan 7 kegiatan ini sebelum jam 7 pagi dapat menjaga mood sepanjang hari. Berikut 7 kegiatan yang harus Anda lakukan sebelum jam 7 pagi seperti dilansir dari okezone.com


1. PEREGANGAN

Setelah bangun tidur, tubuh membutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan keadaan sadar. Jadi, lakukan peregangan sedikit untuk memungkinkan lebih banyak darah ke otot-otot Anda.



2. MAKAN BAWANG PUTIH

Bawang putih memiliki manfaat ajaib ketika Anda mengunyahnya setelah menyikat gigi. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah, imunitas, dan bahkan mencegah infeksi.



3. MINUM AIR LEMON

Minum air lemon di pagi hari sebelum pukul 7 pagi akan membantu ginjal dan hati melakukan pekerjaan mereka, yaitu membilas racun. Selain itu, minum air lemon sebelum jam 7 dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.



4. TEH JAHE

Teh jahe dapat menyegarkan Anda di pagi hari. Selain itu, jahe juga dapat mengurangi peradangan dan melawan mikro-organisme yang membahayakan tubuh.



5. BERJALAN KAKI

Berjalan kaki dan bermeditasi adalah kegiatan terbaik yang akan dilakukan sebelum jam 7 pagi. Banyak penelitian menyatakan bahwa orang-orang yang menjalankan kebiasaan sehat ini sebelum jam 7 cenderung sehat dan damai.



6. MINUM JUS

hijau Minum jus hijau atau sayur di pagi hari sebelum jam 7 pagi. Tubuh Anda akan menyerap semua nutrisi dengan cepat. Jadi, biasakan minum jus hijau sebelum jam 7 pagi.



7. SARAPAN

 Sarapan sangat baik dilakukan sebelum jam 7 pagi. Melewatkan sarapan akan memengaruhi banyak aspek kehidupan Anda. Jadi, ini adalah beberapa kegiatan yang harus Anda lakukan sebelum jam 7 pagi untuk hidup sehat.