Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan yang Baik di Konsumsi Bagi Penderita Diabetes



Penderita diabetes tetap disarankan mengonsumsi berbagai jenis sayuran yang dapat mengatur kadar gula darahnya. Salah satu yang disarankan makan pare yang rasanya pahit. Tidak cuma itu, ada juga lima jenis sayuran yang baik dikonsumsi penderita diabetes. Berikut ulasannya, dilansir dari okezone.com

Pare


Penderita diabetes disarankan mengonsumsi berbagai jenis labu, juga termasuk halnya pare. Karenanya, pare dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh tetap normal.

Bayam



Sayuran berdaun hijau seperti bayam ini juga merupakan pilihan yang baik bagi penderita diabetes. Karena bayam kaya akan magnesium, folat, dan potassium yang dapat menjaga kadar gula darah di bawah kontrol.

Kubis


Mengonsumsi kubis secara teratur tidak hanya membantu mengontrol kadar insulin, tetapi juga dapat membantu menurunankan berat badan. Anda disaran untuk makan kubis setiap hari demi menjaga kondisi diabetes.

Terong


Bagi penderita diabetes, makan terong dapat mencegah kenaikan kadar gula darah. Dengan sendirinya tubuh Anda mengatur produksi insulin.

Kembang kol

Sayuran kembang kol kaya akan kandungan serat yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bagi penderita diabetes juga sangat baik , itu juga merupakan salah satu sayuran terbaik untuk penderita diabetes.