Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Alasan Wanita yang Melahirkan Secara Caesar Adalah Pahlawan



Persalinan selalu merupakan usaha dan ketakutan besar serta nyeri tak tertahankan, tapi pada saat yang sama merupakan kebahagiaan luar biasa. Wanita itu pahlawan sejati karena mereka melalui semua penderitaan ini untuk melahirkan kehidupan baru. Tapi sebagian besar orang menganut stereotip bahwa “persalinan sejati” hanya persalinan yang alami, melalui vagina. Adapun “variasi yang lebih mudah”, operasi caesar, saat si bayi cukup diambil dari sayatan di perut, dianggap sederhana, karena wanita tidak perlu mengejan sendiri.

Kami ingin menghilangkan informasi keliru ini. Persalinan dengan bantuan operasi caesar benar-benar cara yang sulit, dan wanita yang memilihnya seharusnya dihargai dan dikagumi karena keberanian mereka. Inilah alasannya.

1. Ini operasi sungguhan, dan suami tidak akan diizinkan masuk ke ruang operasi

Jika melalui persalinan biasa suami Anda bisa mendukung Anda, menggenggam tangan Anda, dan selalu ada di samping Anda, sebelum operasi caesar wanita tetap sendirian. Sambil duduk di meja operasi, dia akan melihat kesibukan para perawat dan dokter yang biasanya tidak memperhatikannya. Dia tidak punya dukungan dan pelipuran, dia sering kali merasa takut dan kesepian. Dan satu-satunya hal yang memberinya kekuatan pada saat ini adalah kasih sayangnya yang besar kepada anaknya.

2. Wanita ini tidak bisa langsung tahu apakah persalinannya berhasil

Operasi caesar adalah kebutuhan medis yang sering kali disebabkan oleh komplikasi selama kehamilan. Ada lebih banyak kekhawatiran lagi karena selama operasi, si wanita dibius. Ini berarti dia tidak bisa langsung tahu apakah persalinannya berhasil dan tidak akan bisa memegang bayinya tepat setelah si bayi lahir ke dunia. Tapi para ibu ini sangat kuat dan mereka melawan ketakutan mereka, karena mereka tahu ini akan menjadi yang terbaik untuk anak mereka.

BACA JUGA : 8 Keuntungan Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Kamu Punya Pipi Tembem, Termasuk Simbol Kebahagiaan

3. Operasi caesar adalah operasi sungguhan, dengan sayatan, luka, dan jahitan

Selama operasi caesar, rahim wanita disayat melalui perut untuk mengeluarkan bayi. Bisakah Anda bayangkan ukuran sayatan yang dibutuhkan agar pas dengan si anak? Penyembuhan setelah persalinan tersebut butuh beberapa bulan. Dan pada awalnya, sang ibu muda merasakan nyeri luar biasa saat berjalan kaki. Itulah kenapa kita perlu mengagumi wanita seperti ini!

4. Wanita-wanita ini luar biasa!

Pada tubuh wanita-wanita ini, ada bekas luka besar yang tetap ada sepanjang hidup mereka sebagai pengingat atas apa yang harus mereka alami demi kasih sayang kepada anak mereka. Tapi ini adalah bekas luka yang seharusnya tidak pernah membuat mereka malu. Karena ibu adalah wanita paling cantik di dunia!

Menjadi ibu adalah cobaan besar tapi sekaligus kebahagiaan yang luar biasa!