Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selalu Merasa Lapar, Mungkin Kamu Melakukan 7 Hal Ini Tanpa Sadar



Tanpa sadar, kita terus merasa lapar dan ingin selalu makan. Padahal, biasanya seseorang makan 3 kali dalam sehari.


Ternyata ada beberapa penyebab Anda merasa terus lapar, meskipun belum lama makan. Berikut 7 penyebab Anda selalu merasa lapar seperti dilansir dari laman okezone.com

Dehidrasi 

Kadang-kadang, dehidrasi tidak hanya membuat Anda merasa haus, tetapi juga lapar. Minum Air putih dapat memecahkan masalah ini.

BACA JUGA : Ingin Rambut Sehat, Hindari 6 Kesalahan Ketika Keramas Berikut Ini

Kurang tidur 

Tidur dapat memengaruhi produksi hormon tertentu yang membuat Anda merasa kenyang atau lapar. Kurang tidur dapat membuat Anda selalu merasa lapar, sehingga makan berlebihan.

Stres  

Kadang-kadang, kita cenderung lebih sering makan ketika stres. Hal ini karena Anda percaya makan dapat mengusir stres dengan cepat. Namun, secara bertahap cara ini dapat memengaruhi kesehatan.

Melewatkan jam makan 

Bila Anda melewatkan jam makan, fungsi tubuh akan terpengaruh selama satu sampai dua hari. Hal ini bisa membuat Anda selalu merasa lapar dan makan berlebihan.

Alkohol 

Mengonsumsi alkohol berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Banyak penelitian menyatakan bahwa alkohol juga dapat menyebabkan makan berlebihan.

Obat 

Beberapa obat resep dikatakan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun, obat atau suplemen dapat membuat Anda merasa lapar sepanjang waktu.

Soda 

Ketika Anda minum minuman soda, tubuh Anda memproduksi zat tertentu yang membuatnya mengharapkan makanan. Hal ini mungkin menyebabkan dorongan untuk makan setelah beberapa waktu.