Punya Penyakit Sakit Sendi Yang Sering Kumat, Rajinlah Mengkonsumsi Buah Ini, Dan Rasakan Manfaatnya


Buah kolang kaling biasanya menjadi menu yang mudah dijumpai saat bulan puasa.

Tak perlu menunggu Ramadhan tiba, selain nikmat, kebiasaan mengonsumsi buah kolang kaling setiap hari juga bermanfaat untuk mereka yang sakit sendi. Anda tidak percaya?

sepeti yang di kutib dari tribunnews, ini penjelasan dari pakar nutrisi :
Profesor Dr Ir H Hardinsyah MS dari Pergizi Pangan Indonesia mengatakan, kolang kaling memiliki kandungan mineral, di antaranya kalsium dan lesitin.

Kandungungan zat tersebut sangat baik untuk kesehatan sendi.

"Kolang kaling mengandung mineral salah satunya kalsium, ada lestisin, jadi sangat baik untuk kesehatan sendi," jelasnya kepada Nova.id.Bagaimana dengan pendapat yang mengatakan mengonsumsi kolang kaling harus 10 biji per hari?
"Lebih baik konsumsi secukupnya.

Tidak ada patokan 10 biji. Konsumsi setiap hari boleh, jangan dikonsumsi hanya saat bulan Ramadhan saja, apa lagi cuma satu atau dua biji," lanjutnya.

Tekstur kolang kaling yang kenyal ternyata mengandung mineral yang membantu proses pembentukkan tulang. "Rasa kenyal pada kolang-kaling, karena kaya mineral untuk pembentuk tulang."
Tak hanya membantu proses pembentukam tulang dan untuk kesehatan sendi, ternyata kolang kaling membantu anda untuk program diet.

Dikonsumsi dalam jumlah cukup, kolang kaling akan menimbulkan rasa kenyang. “Jadi bisa untuk diet,” tutupnya.
Powered by Blogger.