Ingin Bahagia di Dunia dan Akhirat? Inilah Kuncinya!



Sewaktu kita masih duduk di sekolah dasar atau sering disebut SD, guru kita sering menanyakan apa cita-cita kalian.

Seorang murid berkata ingin menjadi dokter, insinyur, guru, polisi dll. Dan guru berkata junjunglah cita-cita kalian setinggi langit dan belajar lah yg rajin agar kelak cita-cita kalian bisa diraih.

Tentu semua yg kita ingin kan bisa diraih dengan cara menuntut ilmu. Kita banyak mendengar bahwasanya menuntut ilmu itu sangat lah penting, sehingga banyak manusia sekarang menuntut ilmu untuk kehidupan yang baik di masa mendatang.

Dalam islam sendiri menuntut ilmu adalah suatu perbuatan yg sangat di anjurkan kita juga sudah sering mendengar Hadits Rasulullah SAW yang menganjurkan umatnya untuk menuntut ilmu, di antaranya :

Rasulullah SAW berkata : “Uthlubul’ilmi minal mahdi ilal lahdi.” yang artinya ” Menuntut ilmulah kamu dari ayunan sampai ke liang lahat.”

Rasulullah SAW berkata : “Uthlubul’ilmi faridhatun ‘ala kulli muslimin wa muslimat.” yang artinya “Wajib bagi muslimin dan muslimat untuk menuntut ilmu.”

Ada satu Hadits Rasulullah yang mengatakan bahwa dengan Ilmu kita bisa menguasai Dunia dan Akhirat.

Rasulullah SAW bersabda :

“man araadad dunya fa’alihi bil ilmi waman araadal akhirah fa’alaihi bil ilmi waman araadahuma fa’alaihi bil ilmi.” 

Yang artinya :

” Barang siapa yang ingin menguasai dunia maka harus memiliki ilmu dan barang siapa yang ingin menguasai akhirat maka harus memiliki ilmu dan barang siapa yang ingin menguasai keduanya maka harus memiliki ilmu.”

Dari hadist diatas maka bisa dipastikan ilmu berperan penting dan menjadi Kunci kebahagiaan dunia dan akhirat dengan ilmu.

Esensi dari sebuah kebahagiaan adalah bagaimana seorang manusia bisa bersukur apa yang iya dapat dan merasa cukup apa yg diberikan rizki untk kita.

Dengan ilmu, didunia anda akan memperoleh ketenangan jiwa dan ketentraman hati.

Dengan ilmu, diakhirat anda akan memperoleh Surga-Nya Allah InsyaAllah.Wallahu’alam
Powered by Blogger.