Termasuk Penghina Istri Nabi, Semua Korban Pesawat Pakistan yang Jatuh, Terbakar



Sebanyak 48 orang (penumpang dan awak) korban tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dinyatakan terbakar. Bintang pop Junaid Jamshed yang diselidiki otoritas terkait Pakistan atas tuduhan menghina istri Nabi Muhammad, Aisyah, termasuk bagian dari korban tewas.

Pesawat jatuh setelah lepas landas dari Kota Chitral utara, pada Rabu kemarin. Semula, korban tewas tercatat 47 orang yang terdiri dari 42 penumpang dan lima awak. Namun, tak berselang lama jumlah korban tewas dinyatakan 48 orang.

Pesawat jatuh saat terbang menunju Islamabad. ”Kami menyesal memberitahukan bahwa pesawat ATR-42 PIA yang beroperasi sebagai PK-661, membawa sekitar 40-an orang kehilangan kontak dengan menara kontrol dalam perjalanan dari Chitral ke Islamabad,” kata pihak PIA melalui seorang juru bicara kepada Geo News.

”Semua sumber daya dimobilisasi untuk mencari pesawat. Media akan terus menginformasikan situasi yang berkembang,” lanjut pihak PIA.

”Tim penyelamat mencapai lokasi kecelakaan, dan kemudian kami  akan tahu lebih banyak,” imbuh juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) Pakistan, Pervez George.

Sumber di CAA mengatakan kepada media lokal bahwa pilot pesawat itu membuat panggilan “mayday” sebelum kehilangan kontak dengan menara kontrol. Menurut kepolisian setempat, pesawat jatuh di dekat Havelian antara Majab dan Piplian, sekitar 70 km (43 mil) sebelah utara Islamabad.

Geo News dalam laporannya menyatakan, bintang pop Pakistan Junaid Jamshed berada di antara korban tewas. Kakak penyanyi itu mengatakan Samaa TV bahwa adiknya memang berada di pesawat yang jatuh. Nama Jamshed juga muncul di daftar penumpang penerbangan.

”Semua mayat terbakar, (termasuk) yang di luar yang dikenali. Puing-puing tersebar,” kata Taj Muhammad Khan, seorang pejabat pemerintah yang berbasis di wilayah Havelian kepada Reuters.

Khan, yang berada di lokasi kecelakaan, menambahkan bahwa para saksi mengatakan kepadanya, "pesawat jatuh di daerah pegunungan, dan sebelum menghantam tanah dan terbakar".

Pada Desember 2014 Jamshed meminta maaf kepada publik setelah video dirinya yang dianggap menghina istri Nabi Muhammad dibagikan di media sosial. Otoritas terkait Pakistan telah menyelidiki penyanyi itu atas tuduhan penghujatan atau penistaan.

Jamshed, yang merupakan vokalis band “Vital Signs”, tertangkap kamera saat membuat komentar yang dianggap menghina tentang Nabi Muhammad, Aisyah. Jamshed saat itu mengklaim bahwa Aisyah selalu menuntut perhatian lebih dari Nabi Muhammad.
Powered by Blogger.