Perlu di Ingat, Hindari Memanaskan 4 Jenis Makanan Ini



Memanaskan sisa makanan merupakan salah satu cara terpraktis untuk menyajikan suatu hidangan. Cukup dengan memasukkan sisa makanan ke dalam microwave, sebuah hidangan pun siap disajikan kembali. Namun perlu diketahui, memanaskan beberapa jenis makanan ternyata juga bisa mengakibatkan gangguan sistem pencernaan pada tubuh Anda. Untuk menghindari hal tersebut, yuk simak 4 jenis makanan yang tidak layak untuk dipanaskan kembali, seperti dilansir dari okezone.com


Jamur

Secara umum, sayuran ini harus dikonsumsi langsung setelah diolah. Kandungan protein yang terdapat pada jamur akan menjadi buruk setelah Anda memotongnya, dan ini dapat memengaruhi kesehatan perut Anda.



Telur

Memanaskan telur rebus atau orak arik dengan menggunakan microwave juga dapat mendatangkan mala petaka bagi sistem pencernaan Anda. Pasalnya, kandungan protein yang ada di makanan ini bisa berubah menjadi racun ketika Anda memanaskannya. Kentang Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang harus diperhatikan dengan sangat baik. Meninggalkan makanan ini di tempat bersuhu ruangan ternyata bisa mendorong pertumbuhan botulism (bakteri langka). Bakteri ini tidak dapat dibunuh dengan cara memanaskannya saja. Oleh karena itu, sebaiknya Anda segera menaruh hidangan ini di dalam lemari pendingin sebelum memutuskan untuk menghangatkannya.


Nasi

Menurut Food Standards Agency, "Beras mentah bisa saja mengandung spora bakteri yang dapat menyebabkan Anda keracunan makanan. Meski beras telah dimasak, spora masih dapat bertahan hidup di dalamnya. Selain itu, jika nasi diletakkan pada suhu ruangan, spora tersebut akan berkembang biak dan dapat menghasilkan racun penyebab muntah-muntah dan diare. Kesimpulannya, memanaskan nasi tidak akan menyingkirkan racun tersebut,"
Powered by Blogger.