Mengejutkan, Ternyata Minuman Anggur Yang Beralkohol Itu Mampu Membawa Manfaat Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit




Minuman anggur merah dikenal memabukkan karena mengandung alkohol yang cukup tinggi. Namun, sebuah penelitian menyebutkan bahwa ternyata minuman jenis ini mampu mengatasi jerawat yang meradang.

Tidak disebutkan bagaimana minuman ini digunakan untuk mengatasi jerawat, namun kandungan dalam minuman anggur merah diketahui mampu atasi jerawat.

BACA JUGA : Ingin Tingkatkan Kesehatan Otak, Konsumsi Minyak Kelapa Setiap Pagi

Dilansir dari laman thesun.co.uk, penelitian yang berjudul Resveratrol Demonstrates Antimicrobial Effects Against Propionibacterium Acnes In Vitro ini menyebutkan bahwa selain mengatasi jerawat, minuman anggur merah juga mampu memperbaiki kulit yang rusak.

Tidak hanya minuman anggur merah, namun minuman anggur hitam juga memiliki khasiat yang sama. Kedua jenis minuman berbahan anggur ini memiliki kandungan resveratrol antioksidan.

Resveratrol hadir dalam banyak buah-buahan seperti anggur dan berry yang terfermentasi sehingga kandungan antioksidan yang tinggi tetap terjaga.

Dalam studi tersebut, para ahli menemukan hasil yang luar biasa ketika resveratrol antioksidan dikombinasikan dengan benzoil peroksida (bahan utama obat jerawat), untuk perawatan kulit wajah dan perawatan kulit secara intensif.

Menurut para peneliti, Resveratrol adalah senyawa antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang telah terbukti memiliki aktivitas antineoplastik dan penyembuhan luka.

Selain itu, minuman anggur merah juga mampu mengurangi peradangan pada kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri untuk jangka waktu yang berkelanjutan.
Powered by Blogger.