Makan Salad Plus Telur Pagi hari? Ini Dia Manfaatnya




Apa sarapan Anda pagi ini? Apakah makan salad plus telur jadi menu yang sering Anda konsumsi? Jika iya, manfaat ini bisa Anda dapat.

Menurut peneliti Jung Eun Kim dari Purdue University, Amerika Serikat, menambahkan telur utuh dalam menu salad dapat membantu meningkatkan jumlah vitamin E sayuran yang diserap oleh tubuh. 

"Kami menemukan penyerapan vitamin E yang terjadi meningkat empat sampai tujuh kali lipat lebih tinggi ketika menu telur ditambahkan dalam salad. Studi ini penting karena kami mengukur penyerapan vitamin E dari makanan biasa, bukan suplemen," ungkap Kim, seperti dikutip dari Times of India dan telah dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition.

Vitamin E umumnya diserap bersama dengan lemak makanan, dan sering ditemukan dalam minyak, biji-bijian dan kacang-kacangan. Sementara itu, telur kaya akan asam amino esensial, asam lemak tak jenuh dan vitamin B, serta mengandung sejumlah kecil vitamin E.




"Sekarang seseorang dapat mengatur diet mereka dengan menambahkan telur pada salad untuk melengkapi kebutuhan nutrisi," imbuh Wayne Campbell, pakar gizi yang juga dari Purdue University.

Meski dianjurkan untuk mengonsumsi telur, ingat ya bahwa ada jumlah maksimal yang dianjurkan untuk tetap mendapatkan manfaat asupan ini. "Umumnya, konsumsi dua telur per hari tidak masalah. Tapi ada peringatan utama. Seseorang perlu melihat keseluruhan jumlah makanan yang diasup guna mengetahui dari mana saja mereka mendapat sumber lemak jenuh," kata Keri Gans, RD, penulis 'The Small Change Diet', dan dikutip dari Women's Health. 
Powered by Blogger.