Kunyit Bantu Pertumbuhan Rambut sampai Usir Ketombe


Kunyit dikenal menyimpan banyak manfaat. Tak hanya lezat untuk masakan, rempah-rempah ini juga memiliki manfaat lainnya. Salah satunya untuk kecantikan. Mulai dari menumbuhkan rambut hingga mengusir ketombe. Tak heran jika banyak produk perawatan yang memanfaatkan tumbuhan kunyit.

Lalu apa saja manfaat dari kunyit? Berikut ulasannya seperti dilansir dari sindonews.com

1. Kunyit + madu
Campuran kunyit dan madu dipercaya baik untuk kesehatan rambut, khususnya pertumbuhan rambut. Caranya, ambil kunyit secukupnya dan patut hingga alus lalu campur dengan madu dan aduk hingga merata.

2. Kunyit + minyak zaitun
Anda yang memiliki masalah ketombe membandel, atasi dengan campuran kunyit dan minyak zaitun. Caranya, campur kedua bahan tersebut dengan takaran yang sama dan aduk hingga merata. Selanjutnya oleskan ke dalam kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit, hingga meresap selanjutnya bilas dengan air bersuhu hangat.

3. Kunyit + susu
Masker kunyit susu bisa mencegah rambut tidak rontok, cepat tumbuh dan kepala tidak kering. Pertama, campur kunyit parut atau bubuk, fresh milk dan madu alami lalu aduk hingga rata dan menjadi adonan pasta. Oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit hingga meresap. Jangan lupa bersihkan dengan air mengalir.

Powered by Blogger.