Ini Dia Berbagai Manfaat Dari Segelas Jus Nanas



Nanas yang mengandung enzim bromelain dapat membantu mencerna protein hingga memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh. Mengonsumsi segelas jus nanas alami tanpa gula sehari akan memberikan 30 sampai 100 persen tambahan vitamin C untuk tubuh.

Kala kebutuhan vitamin C dapat terpenuhi dengan baik, tubuh akan menjalankan fungsinya dengan baik. Vitamin C dalam nanas yang bersifat antioksidan alami dapat membantu dalam menjaga sistem kekebalan tubuh hingga kulit yang sehat.



Menurut Pusat Penelitian Nutrisi di Amerika (Linus Pauling Institute), segelas jus nanas juga dapat membangun kekuatan antar jaringan ikat pada tulang, pembuluh darah, tendon, dan ligamen. Vitamin C juga membantu memetabolisme lemak dalam tubuh yang menghasilkan neurotransmitter untuk membedakan fungsi dari berbagai jaringan otak.

Segelas jus nanas yang mengandung enzim bromelain juga dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pascaoperasi. Bahkan pada beberapa kasus yang ditemukan New York University's Langone Medical Center, nanas mampu mendorong penyembuhan memar juga mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinusitis dikutip dari Live Strong.
Powered by Blogger.