Bocor, ini dia Harga Nokia Android Terbaru



Smartphone perdana Nokia yang menjalankan Android dipastikan akan kembali meramaikan pasar pada tahun depan. HMD Global selaku pemegang merek Nokia telah mengungkapkan informasi tersebut beberapa waktu lalu.

Hanya sampai saat ini, perusahaan asal Finlandia itu belum mau membeberkan informasi seputar spesifikasi dari smartphone tersebut. Kendati demikian, prediksi harga dari perangkat tersebut ternyata sudah lebih dulu bocor di internet.

Menurut laporan terbaru, smartphone yang dikenal sebagai Nokia D1C itu akan hadir dengan dua model dan menyasar pasar menengah. Dikutip dari Phone Arena, Selasa (13/12/2016), harga dari perangkat itu hanya berkisar antara US$ 150 hingga US$ 200.

Perbedaan dari dua model tersebut adalah ukuran memori dan layar. Model pertama yang memiliki RAM 3GB dan layar 5,5 inci full HD dibanderol US$ 200 atau sekitar Rp 2,6 juta. Sementara, model yang lebih murah dibanderol mulai US$ 150 atau sekitar Rp 1,9 juta dengan dukungan RAM 2GB dan layar 5 inci full HD.

Menilik harga yang ditawarkan, besar kemungkinan HMD Global tak ingin mengambil margin keuntungan yang besar. Karena itu, perusahaan yang dalam proses produksi smartphone dibantu oleh FIH Mobile, anak perusahaan Foxconn, itu diperkirakan ingin lebih menjangkau pasar yang lebih luas terlebih dulu.

Setelah itu, bukan tak mungkin akan meluncur smartphone kelas premium dengan merek Nokia. Langkah ini dianggap lumrah, oleh sebagian pihak, mengingat merek kenamaan itu telah vakum cukup lama di persaingan pasar smartphone global.

Rencananya, Nokia D1C akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona. Untuk spesifikasi lain, kedua model tersebut dilaporkan tak memiliki perbedaan.

Kedua model itu akan dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 430 dan dukungan memori internal 16GB. Urusan pengambilan gambar diserahkan pada kamera utama dengan resolusi 13MP dan kamera depan 8MP. Ponsel pintar Nokia ini juga diprediksi bakal menjalankan Android 7.0 Nougat.

Powered by Blogger.