Waspada, Ternyata Bau Badan Juga Bisa Menjadi Indikasi Penyakit Berbahaya, Baca Disini



Pernahkah Anda merasa tubuh mengeluarkan banyak keringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap? Pasti membuat Anda tidak nyaman bukan?

Tidak hanya masalah kebersihan, bau juga bisa mengindikasikan gangguan kesehatan pada diri Anda.

BACA JUGA :  Jangan Sampai Salah, Inilah Waktu yang paling Tepat Menggunakan Deodoran

Berkeringat adalah hal yang normal, namun jika kita tidak rajin membersihkan diri, maka keringat dapat berubah menjadi sebuah ancaman bagi penampilan dan kepercayaan diri Anda. Bau badan patut diwaspadai jika tidak hilang meskipun Anda sudah berusaha semaksimal mungkin menjaga kebersihan.

Keringat adalah salah satu penyebab umum bau badan. Namun jika bau badan atau keringat beraroma tidak sedap, bisa jadi ada yang salah dengan kesehatan Anda. Seperti apa bau badan yang mengindikasikan gangguan pada tubuh? Berikut di antaranya.

Bau amis

Jika bau badan hampir menyerupai bau amis seperti ikan, bisa jadi itu pertanda bahwa tubuh sedang menderita gangguan metabolisme yang disebut trimethylaminuria. Gangguan ini muncul saat tubuh tidak bisa memproses makanan berprotein. Sisa protein itulah yang menciptakan bau tidak sedap tersebut.

Bau kotoran

Bau badan yang menyerupai bau kotoran menandakan bahwa gangguan pencernaan sedang terganggu atau mengalami konstipasi akut. Dalam kasus ini, racun-racun yang terakumulasi dikeluarkan melalui keringat sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Bau keringat

Jika bau keringat selalu muncul setiap hari, bisa jadi Anda mengidap hyperhidrosis yaitu kondisi saat seseorang berkeringat melebihi batas normal.

Bau logam

Jika bau badan mirip dengan bau logam, bisa jadi tubuh Anda menderita kerusakan hati, gangguan pencernaan atau gangguan metabolisme.

Bau alkohol

Jika bau badan mirip dengan bau alkohol meskipun sedang tidak meminum  alkohol  ini adalah pertanda bahwa Anda mengidap alkoholism atau gangguan akibat konsumsi alkohol berlebihan.
Powered by Blogger.