Ingin Lebih Sehat, Coba Tambah Kayu Manis dalam Diet Harian, dan rasakan berbagai manfaatnya



Sejak 2.800 sebelum masehi dunia medis China telah menggunakan kayu manis sebagai bahan alami untuk mengobati beragam penyakit seperti pernapasan, pencernaan, hingga bakteri.

Sebuah studi menemukan bahwa penderita diabetes tipe 2 mengalami peningkatan insulin setelah mengonsumsi 1/2 sendok teh kayu manis sehari selama empat bulan.

Seperti dikutip dari laman liputan6.com mengonsumsi kayu manis secara rutin dapat membuat tubuh lebih sehat. Berikut empat alasan mengapa kayu manis harus hadir di dalam menu diet harian Anda.

1. Anti-mikroba

Kayu manis dapat membunuh bakteri, virus, bahkan beberapa jamur yang resistan terhadap obat.

2. Anti-inflamasi

Sifat anti-inflamasi pada kayu manis menawarkan pencegahan yang baik terhadap penyakit kronis seperti kanker dan Alzheimer.

3. Cardioprotective

Kayu manis dapat menurunkan kolesterol buruk (LDL) hingga menurunkan tekanan darah dan trigliserida yang mampu melindungi jantung akibat sifat cardioprotective.

4. Tingkatkan kognitif

Penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa kayu manis meningkatkan memori dan proses pembelajaran kognitif yang dapat mengurangi stres oksidatif di otak. Kandungan dalam kayu manis juga dapat melindungi neuron terhadap penyakit Parkinson.
Powered by Blogger.