Fakta yang Menakjubkan, Bunga Udumbara Mekar Dalam Rentan Waktu 3000 Tahun Sekali Tumbuh di Bali



Pernahkah Anda mendengar nama bunga udumbara? Yang satu ini bukanlah bunga biasa, melainkan bunga yang spesial karena hanya mekar 3.000 tahun sekali.



BACA JUGA : Luar Biasa, Telah Tercipta Asi Buatan Manusia

Nah, bagi Anda yang belum tahu, bunga itu ternyata ada di Kabupaten Jembrana, Bali, tumbuh di pekarangan rumah Kadek Sudarsana (36). Otomatis, hal itu membuat warga di Lingkungan BB Agung, Kelurahan BB Agung, Kecamatan Negara, Jembrana heboh dengan temuan tersebut.

Sudarsana menjelaskan, bunga udumbara tumbuh di ranting jeruk yang ditanamnya. Bunga itu pertama kali ditemukan oleh istrinya tahun lalu. Bunga langka itu juga tumbuh di daun pintu rumahnya. "Yang di daun pintu ditemukan oleh anak saya sekitar lima bulan lalu," ujar Sudarsana.

Sudarsana mengaku awalnya tak mengetahui jika bunga tersebut merupakan bunga udumbara yang langka. Sang mertualah yang memberitahunya. Ia lantas memindahkan bunga tersebut untuk dirawat di dalam kamar mandi. Bunga tersebut menurutnya tak pernah layu dan terus tumbuh subur.

Dari informasi yang didapatnya, bunga ini membawa berkah. Buktinya, begitu merawat bunga tersebut, banyak peristiwa tak terduga yang ia alami.

Seperti diketahui, bunga langka itu terakhir ditemukan di Jepang. Ukuran bunga yang sering disebut-sebut sebagai bunga misterius tersebut sangat kecil, sehingga sepintas nyaris tidak terlihat. Bentuknya menyerupai jamur dengan mahkota bunga berwarna putih bulat bertangkai halus berwarna keemasan.
Powered by Blogger.