Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dilengkapi Kolam Renang dan Kebun Binatang Inilah Rumah Mewah Pemimpin ISIS

foto: tempo.co
Rumah mewah milik pemimpin kelompok milisi bersenjata ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, ditemukan anggota pasukan Irak. Rumah itu berada di tengah gurun di Manbij Suriah.

Rumah itu dilengkapi kolam renang yang telah dikeringkan, bahkan ada kebun binatang untuk  memelihara unta dan kuda. Hewan-hewan itu berkeliaran di sekitar kompleks rumah al-Baghdadi. 

Gambar rumah al-Baghdadi diunggah secara online oleh tentara Irak, Serdar Mahmud. Foto itu menunjukkan rumah yang diklaim milik Baghdadi.

Dia mengklaim, al-Baghdadi sedang berada di Mosul, Irak, meski laporan sebelumnya mengatakan pemimpin ISIS telah tewas oleh serangan udara Amerika Serikat.

Di lansir dari Tempo.co , rumah yang ada difoto itu disita para pejuang dari gerakan pemberontak Kurdi. Rumah tersebut disita sejak al-Baghdadi melarikan diri dalam keadaan terluka dalam serangan udara di Raqqa, Suriah.

Batu-baru ini, muncul laporan pemimpin ISIS berusia 44 tahun tewas dalam serangan udara Amerika Serikat. Al-Baghdadi tewas pada Minggu pagi karena serangan udara di Suriah. Namun belum ada konfirmasi kematiannya oleh pihak Amerika Serikat atau sekutu lain.